Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 11 Jul 2017 - 20:06:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Romli Tantang Ruki Ungkap Kebenaran di Pansus KPK

60romliatmasasmita.jpg
Pakar Hukum Pidana Romli Atmasasmita (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pakar Hukum Pidana Romli Atmasasmita menantang komisioner KPK era Taufiqurahman Ruki mengungkap kebenaran di depan Pansus Hak Angket KPK. Kebenaran yang perlu diungkap, terutama soal 36 kasus tanpa alat bukti.

Menurut Romli, pansus perlu memanggil Ruki beserta mantan komisioner lainnya yakni, Indriato Seno Adji, Zulkarnain, Waris Sadono, dan Adnan Pandu. Keterangan mereka diperlukan untuk mengungkap 36 kasus yang tidak memiliki bukti cukup.

Romli menilai, selama ini kerja KPK di mata masyarakat sangat profesional. Jangan sampai, karena kerja yang tanpa aturan, justru membuat KPK hancur dengan sendirinya.

"Pimpinan (Pansus Angket KPK) perlu panggil Ruki, Waris Sadono, Adnan Pandu, dan Zulkarnain, untuk memberikan keterangan agar menjadi jelas ada masalah di KPK," kata Romli dalam sidang Pansus Angket KPK di Gedung KK I Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Romli mengharapkan, semua komisioner KPK era Plt Ketua KPK Taufiqurahman Ruki berani menyatakan kebenaran di hadapan Pansus Angket KPK tanpa ada yang ditutupi. Bagaimana pun, terang dia, kinerja KPK harus dibenahi.

"Jangan ditutupi, pimpinan lama jangan munafik cerita apa adanya, bukan untuk membubarkan kok, saya tidak mungkin membubarkan KPK, tapi KPK melemahkan dirinya sendiri (sekarang ini)," ungkapnya. (plt)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...