Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 14 Jul 2017 - 06:30:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Spekulasi, BPK Diminta Umumkan Hasil Audit di Sosmed

17romahurmuziy.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perlu mengumumkan pada publik melalui sosial media (sosmed) setiap hasil audit terhadap Kementerian/Lembaga agar terhindar dari spekulasi negatif.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI M Romahurmuziy (Romi) berkaca dari terungkapnya kasus jual beli predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh oknum BPK pada Mei 2017 lalu.

"Hari ini sudah ada website semua orang bisa mengakses, karena itu publikasikan sehingga tidak menimbulkan spekulasi, kong kalikong atau tidak," kata Romi dalam pesan singkatnya, Kamis (13/7/2017).

Sementara itu Romi menekankan, Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya lebih mengutamakan subtansi ketimbang mengejar opini dari BPK.

"Kita perlu membedah subtansi bukan hanya sekedar formalisasi, karena tadi kan saya sampaikan bahwa banyak ASN yang mengejar opini tanpa peduli kepada subtansi, padahal yang nyata dibalik opini itu adalah subtansi," terangnya.

Disisi lain, ia mengimbau, terkait penyerapan anggaran dapat dilakukan bila sejak awal tahun anggaran ASN bekerja secara sungguh-sungguh dan kerja keras.

Karena, sambungnya, kecenderungan penyerapan dan kerja keras ASN baru muncul pda semester kedua.

"Nah karena itu ASN semua harus mengubah pola atau siklus kerjanya ini, sehingga setiap awal tahun anggaran betul-betul sudah bekerja dengan kecepatan atau gigi 4," pungkasnya. (icl)

tag: #bpk  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement