Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 17:00:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Romi Minta Para Ulama Turun ke Politik

81Romahurmuziy-ts.JPG
Romahurmuziy (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) meminta para ulama turun ke dunia politik, khususnya untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

Menurut Romi, jika banyak ulama di DPR, hal itu sebagai langkah membangun politik yang sesuai dengan ajaran Islam.

"Fungsi PPP untuk tetap ada di Indonesia adalah untuk memastikan PPP untuk menjadi kanal dari politik Islam, aspirasi umat Islam diteruskan, memang tidak semua membutuhkan agama tetapi ada hal hal yang sifatnya ijtihad," ujar Romi dalam pesan singkatnya, Senin (17/7/2017).

Selain itu, terang Romi, para ulama juga bisa menepis pandangan sebagian organisasi yang ingin merubah negara Indonesia menjadi negara khilafah.

"Ini berkembang, terbukti dalam survei bahwa 1,2 persen masyarakat Indonesia ingin mengubah Indonesia menjadi negara khilafah dan membenarkan dengan cara kekerasan, kalau betul 1,2 persen di kali 255 juta orang berarti jumlahnya sudah 3 juta orang," tegas Romi.

Ia juga meminta para ulama mengikuti perkembangan informasi dari internet untuk menjaga hal-hal yang dapat merusak pemikiran masyarakat milenial, yang kebanyakan kaum remaja.

"Mungkin mereka diam dan mungkin mereka bergaul dengan panggung internet yang tidak pernah keluar dari rumah, tetapi paham-paham itu masuk dalam pikiran masyarakat milenial yang kehidupannya dekat dengan internet," tukasnya.(yn)

tag: #ppp  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement