Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 20:23:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenhub Sebut Lion Air Langgar UU Nomor 1/2009

36suprasetyo.jpg
Suprasetyo, Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Perhubungan membantah tudingan menganakemaskan Lion Air karena lantaran dimiliki Rusdi Kirana salah satu anggota Wantimpres. Ini dibuktikan dengan tak gentar memberikan sangsi tegas kepada Lion Air.

Seperti dikatakan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo yang menyebut Lion Air telah terbukti melanggar pasal 156 dan 149 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang penerbangan. Sehingga patut dijatuhi sangsi dan pembekuan izin terbang.

"Kalau dianggap anak emas tidak akan dikenakan UU 1 Tahun 2009. Jadi dalam masalah ini yang dilanggar Lion Air itu mengenai penanganan delay," kata Suprasetyo dalam jumpa persnya, di gedung Kemenhub lantai 5, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Pada kesempatan itu Suprasetyo menilai Lion Air kurang tanggap dalam melayani calon penumpang yang mengalami penundaan penerbangan. Baik informasi maupun pelaanan. Akibatnya para pemegang tiket Lion Air ini marah dan sempat terjadi tindakan anarkis.

"Kita lihat maskapai Lion Air tidak siap, jika memang delay harusnya mereka sudah mempersiapkan untuk langkah antisipasi, dari mengalihkan penerbangan dengan maskapai lain atau menyiapkan konsumsi," tandasnya.(ris)

tag: #Lion Air  #Suprasetyo  #Kemenhub  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...