Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 12:42:57 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Sebut Dukungan Perindo ke Jokowi Bunga Demokrasi

22taufikkurniawan.jpg
Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan menyambut positif langkah Perindo yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Sikap politik tersebut dianggap sebagai bunga-bunga demokrasi.

Kendati, demikian PAN belum bisa memastikan akan mengikuti jejak Perindo.

"Kalau PAN semua dukungan pasti disampaikan secara mekanisme organisasi, melalui rakernas. Kita tunggu saja," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Taufik meyakini keputusan Perindo mendukung mantan Gubenur DKI Jakarta itu sudah melalui proses pemikiran yang matang.

"Ya parpol kan memiliki mekanisme keputusan politik masing-masing. Tentunya, (bila) ada partai yang sudah menyatakan dukungan kepada koalisi tertentu, ya kita harus hormati. Kita berikan apresiasi kepada siapa pun. Kalau ada partai yang melakukan kalkulasi dan analisa (terhadap) konfigurasi politik, itu pun harus kita hormati," katanya.

Dia mengatakan, PAN secara prinsip mengapresiasi dukungan Perindo kepada Jokowi. Sikap politik Perindo, kata dia, merupakan "bunga-bunga" demokrasi. Taufik hanya mengingatkan supaya kepentingan rakyat tidak terabaikan pada akhir-akhir masa tugas menjelang pilpres, baik legislatif maupun eksekutif.

"Menyangkut dinamika politik, tentunya sah-sah saja. Yang penting, jangan lupa, akhir-akhir periode dua tahun lagi yang menjadi prioritas kerja eksekutif dan legislatif," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, hingga saat ini PAN belum memberikan dukungan kepada calon presiden tertentu. Menurut dia, PAN masih memantau dinamika yang berkembang terhadap dukungan pada Pilpres 2019. (plt)

tag: #partai-amanat-nasional  #partai-perindo  #taufikkurniawan  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement