Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 05 Agu 2017 - 14:57:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Dilaporin ke Polisi, Victor Laiskodat Juga Dilaporin ke MKD

87medium_8victor-laiskodat.jpg
Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi keras terkait pidato ketua fraksi Partai Nasdem DPR RI, Viktor Bungtilo Laiskodat pada saat acara deklarasi calon Bupati Kupang, 1 Agustus 2017 lalu di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pidato Ketua DPP Nasdem, Viktor Bungtilo Laiskodat di NTT itupun viral di dunia maya. Pasalnya dalam video berdurasi 02.05 tersebut Viktor menyebutkan ada empat partai yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang mendukung adanya khilafah. Selain itu pidatonya juga dinilai berbau ujaran kebencian dan permusuhan.

Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Zainudin Paru, mengatakan, atas pernyataan yang tidak pantas yang telah diutarakan oleh politisi Nasdem itu, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Zainudin Paru mengatakan, PKS akan resmi melaporkan Viktor ke Badan Reserse Kriminal Polri, pada Senin 7 Agustus 2017, atas kasus dugaan tindak pidana ujaran permusuhan dan kebencian sesuai diatur dalam pasal 156 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Terhadap pernyataan permusuhan dan kebencian yang disampaikan oleh saudara Victor Laiskodat pada 1 Agustus yang lalu. Insya Allah kami akan melakukan upaya hukum dan mudah-mudahan tidak ada halangan pada hari senin 7 Agustus yang akan datang kami akan menyampaikan laporan pidana ke Bareskrim Mabes Polri," kata Zainudin Paru di Jakarta.

Selain melaporkan ke Bareskrim Polri, PKS juga akan melaporkan anggota DPR RI dan sekaligus ketua fraksi Partai Nasdem DPR RI itu ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. "Selanjutkan kami akan menyampaikan kepada MKD DPR RI di Senayan," ujarnya. (aim)

tag: #hate-speech  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...