Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Feb 2015 - 23:23:30 WIB
Bagikan Berita ini :
Baru Empat Bulan Memerintah

Presiden Jokowi Bebani Utang Rakyat Rp 1,8 juta/Orang

34ucok sky (mulkan).jpg
Uchok Sky Khadafi, Kordinator Centre for Budget Analysis (CBA) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Inilah hitung-hitungan Direktur Centre For Budget Anggaran (CBA) Uchok Sky Khadafi tentang prestasi Presiden Jokowi membuat utang. Belum genap lima bulan memerintah Jokowi sudah membebani utang kepada rakyat sebesar Rp 1,8 juta/orang.

Uchok yang juga Direktur Centre For Budget Anggaran (CBA) mengungkapkan hal itu lantaran pemerintahan Presiden Jokowi menerbitkan utang dalam bentuk Surat Berharga Negara (SBN) sebesar Rp 451,8 triliun. Utang inilah yang pada akhirnya menjadi beban rakyat.

"Prestasi Jokowi dalam satu bulan sudah mengutang Rp 451,8 triliun," kata Uchok pada TeropongSenayan di Cafetaria DPR, Jum,at (27/2/2015). Angka sebesar itu jika dibagi populasi penduduk maka setiap orang Indonesia menanggung Rp 1,8 juta.

Untuk itulah Uchok mempertanyakan program Nawa Cita yang digadang-gadang bisa membatu rakyat kecil dan peduli pada rakyat. Nawa Cita pula yang dijadikan Jokowi kampanye saat pilpres. "Ini bukan Nawa Cita tapi Nawa Duka," ujar Uchok seakan mengejek materi kampanye Jokowi.

Uchok mengingatkan utang yang dibuat pemerintah memiliki resiko jatuh ke tangan orang kaya di Indonesa atau pihak asing. Jika itu yang terjadi maka jerih payah pembangunan yang dilakukan hanya akan dinikmati orang kaya Indonesia atau pihak asing.(ris)

tag: #uchok  #utang  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...