Eggi Sudjana Minta Jokowi Setop Kasus Habib Rizieq
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 14:26:39 WIB

Bagikan Berita ini :

22eggy-sujana.jpg
Sumber foto : Istimewa
Eggi Sudjana

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Koordinator tim pengacara Rizieq Shihab, Eggi Sudjana meminta Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri untuk menghentikan kasus yang menimpa kliennya itu.

Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka chat berkonten pornografi yang juga melibatkan Firza Husein.

"Himbauan saya kepada Presiden Jokowi bisa memperintahkan Kapolri untuk segera SP3. Karena harus adil secara hukum, karena kalau anaknya Jokowi cepat di SP3 nya," kata Eggy di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Hal ini, kata Eggi, untuk menghindari terjadi penumpahan darah jika pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu dilakukan penahanan.

"Untuk itu, untuk Habib Rizieq ini kita ingin jangan sampai ada tumpahan darah. Kalau Habib di paksa datang, yang jemput beribu-ribuan ke Bandara,Bbandara bisa tutup. Satu hari Bandara tutup itu triliun bisa rugi, belum lagi gesekannya, belum lagi tumpahan darah jadi untuk apa kita persoalkan yang tidak kontra produktif," katanya.

"Jadi saran saya segera SP3, kita damai lagi kita bangun bangsa ini, kita sudah kalah dengan Vietnam," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Eggy mengatakan, akan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di Saudi Arabia.

"Tanggal 23 (Agustus 2017) saya akan Haji juga nanti ada pertemuan juga, karena dari peristiwa terakhir rekonsiliasi yang di harapkan tersendat-sendat," terangnya.

Eggy belum memastikan apakah Habib Rizieq akan pulang ke tanah air dalam waktu dekat ini. Hal ini lah, kata ia, dalam pertemuan nanti akan membicarakan hal tersebut dan akan mengambil langkah-langkah kedepan yang akan diambil.

"Kita belum tau bagaimana, insya Allah nanti di Haji kita bicarakan bagaimana langkah-langkahnya," pungkasnya.(yn)

tag: #habib-rizieq  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini

TSTRENDING