Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 20 Agu 2017 - 08:08:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Bendera Indonesia Dicetak Terbalik, Menpora Malaysia Minta Maaf

81bendera-indonesia-sea-games.jpg
Bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan Sea Games ke-29 di Malaysia (Sumber foto : Istimewa)

KUALA LUMPUR (TEROPONGSENAYAN)--Bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games. Kejadian itu membuat semua pihak di Indonesia meradang.

Mengetahui kejadian memalukan itu, Menteri Pemuda Olah Raga Malaysia Khairy Jamaludin menyatakan permohonan maafnya.

Khairy dalam pernyataan di twitternya, membalas cuitan Menpora Imam Nahrawi, Jamaluddin mengaku menyesal atas kekhilafan itu dan berharap pemerintah Indonesia memaafkan kesalahan ini.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kicaunya di Twitter, Sabtu (19/8/2017) malam.

Perhelatan SEA Games ke-29 telah resmi dibuka. Namun ajang SEA Games kali ini diwarnai dengan insiden yang sangat disayangkan yakni terbaliknya lambang merah putih pada buku panduan pelaksanaan..

Cetakan yang salah tersebut berada dalam halaman 80. Buku itu dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Menpora Imam Nahrawai yang juga disampaikan lewat akun Instagram-nya, Sabtu (19/8/2017).(yn)

tag: #sea-games  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement