Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Agu 2017 - 08:40:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Insiden Bendera Indonesia, DPR: Malaysia Harus Minta Maaf!

52abdul_kharis_almasyhari.jpg
Abdul Kharis Almasyhari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis menyesalkan insiden bendera Indonesia dicetak terbaik dalam buku panduan SEA Games.

Cetakan yang salah tersebut berada dalam halaman 80. Buku pandudan itu dibagikan kepada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ini kesalahan serius yang harus diikuti dengan permintaan maaf dari penanggung jawab SEA Games dan penarikan semua buku, souvenir atau apapun dan diganti dengan yangbenar," kata Kharis saat dihubungi, Minggu (20/8/2017).

Politikus PKS ini juga menyesalkan dengan panitia perwakilan Indonesia yang tak mengecek terlebih dahulu buku panduan itu.

"Saya juga sangat menyesalkan pada petugas atau panitia dari Indonesia yang bertanggung jawab pada masalah ini. Harusnya dilakukan pengecekan yang teliti," tandasnya.

Panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 mengeluarkan surat pernyataan resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan cetak bendera Indonesia.

Pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung - khususnya dari Indonesia - yang mendapatkan buku panduan, terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik sehingga menjadi warna bendera Polandia.(yn)

tag: #sea-games  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement