Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 20 Agu 2017 - 20:58:03 WIB
Bagikan Berita ini :
Insiden Bendera Indonesia Terbalik

Geram, Bobby: Malaysia Harus Menunjukkan Sikap Persahabatan yang Tulus

97Bobby-Adhityo-Rizaldi.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi tak terima dengan insiden terbaliknya bendera Indonesia. Saking kesalnya, ia berjanji tidak akan membeli atau memboikot produk Malaysia di Indonesia.

"Saatnya mungkin sebagai rakyat biasa, paling tidak saya sendiri, saya tidak akan membeli produk Malaysia, sampai negara itu menunjukan sikap persahabatan yang tulus," kata Bobby saat berbincang dengan TeropongSenayan, Minggu (20/8/2017)

Menurut Bobby, sudah banyak kesalahan yang kerap dilakukan Negeri Jiran tersebut. Mulai dari kasus tertukar dengan Thailand di score board, masalah gas dibeli pemerintah Malaysia dengan murah, dimana Singapura membayar dengan harga lebih mahal.

"Belum lagi kebakaran lahan di kebun-kebun milik pengusaha Malaysia di Sumatera, lepasnya Ambalat dan sampai sekarang pun soal perbatasan belum selesai," kata Bobby saat dihubungi, Minggu (20/8/2017).

Menurut politikus Golkar ini pemerintah Malaysia sudah tidak ada niat baik yang serius dalam memelihara hubungan dengan Republik Indonesia.

"Selalu mengintai setiap kesempatan dengan keuntungan ekonomi maksimal. Narkoba juga banyak masuk dari Malaysia, didiamkan masuk via teritori mereka, menurut Kepala BNN," ucapnya.

Panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 mengeluarkan surat pernyataan resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan cetak bendera Indonesia.

Pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung - khususnya dari Indonesia - yang mendapatkan buku panduan, terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik sehingga menjadi warna bendera Polandia.(yn)

tag: #bobby  #sea-games  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...