TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 22 Agu 2017 - 10:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said Sebut Jateng Adalah Tulang Punggung Republik, Ini Alasannya

54IMG-20170822-WA0025.jpg
Sudirman Said saat menerima mandat ribuan warga Jateng dalam acara Silaturahim Warga Jateng di Balairung Universitas PGRI Semarang, Minggu (20/8/2017) di Semarang (Sumber foto : Istimewa )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Jawa Tengah adalah tulang punggung republik. Karena itu Jateng harus kuat, maju, dan berdaya guna menopang tegaknya Republik Indonesia.

Bakal Calon Gubernur Jateng, Sudirman Said mengungkapkan hal itu di hadapan ribuan warga Jateng dalam acara Silaturahim Warga Jateng di Balairung Universitas PGRI Semarang, Minggu (20/8/2017) di Semarang. Dalam kesempatan silaturahim warga itu Pak Dirman, panggilan warga Jateng untuk Sudirman Said, menerima mandat untuk memperjuangkan aspirasi warga yang berharap Jateng menjadi provinsi yang maju dan bermartabat.

Pak Dirman memandang, segala kekurangan yang dimiliki Jateng adalah ruang yang besar untuk perbaikan dan pertumbuhan. Itulah salah satu alasan mengapa dirinya mau menerima mandat dari warga Jateng.

Dua alasan lainnya adalah dia merasa memiliki utang kepada negara yang harus dibayar. Beasiswa yang diterimanya dari negara sehingga membuatnya dientaskan dari jurang kemiskinan dianggapnya sebagai utang yang harus dibayar.

"Kalau tidak dientaskan negara, saya tidak akan sampai pada titik ini, dan bisa menempati beragam posisi yang strategis di negeri ini," terang dia.

Alasan berikutnya adalah keinginannya mengembalikan politik seperti pada masa perjuangan dulu, di mana politisi umumnya adalah orang-orang yang berintegritas, jujur, dan berjuang semata untuk kemajuan bangsa.

"Tiga alasan itu yang membuat saya mau menerima amanat ini," kata Pak Dirman.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...