Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 05 Sep 2017 - 11:12:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Djamil: Tak Mampu Tekan Myanmar, ASEAN Bubarkan Saja

59images.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengapresiasi langkah pemerintah mengutus Menlu RI Retno Marsudi ke Myanmar.

Ia berharap, kunjungan diplomasi Menlu Retno itu bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia dan dunia Internasional untuk menghentikan kekerasan yang dialami etnis Rohingya.

Politisi PKS ini menginginkan, agar langkah-langkah politik lebih tajam lagi dalam menangani persoalan Rohingya.

“Politik ini sebetulnya pertaruhan ASEAN, mampukah negara-negara ASEAN menekan Myanmar. Jika tidak, bubarkan saja ASEAN, kalau tidak mampu dan menekan pertanggungjawaban atas tragedi kemanusiaan tersebut,” kata Nasir di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Untuk itu, kata Nasir, perlu langkah politik bagaimana memberikan tekanan kepada pemerintah Myanmar yang telah melakukan genosida etnis tersebut.

“Menlu ke sana diharapkan mengayunkan dua kakinya, kemanusiaan dan politik. Kalau hanya kaki kemanusiaan nanti tidak ada pertanggungjawaban secara hukum, apa yang sudah dilakukan di sana,” cetusnya.

“Untuk menyudahi kejahatan kemanusiaan di Rohingya, kita berharap langkah-langkah ini seimbang, antara langkah politik dan kemanusiaan,” ujar pria kelahiran Medan ini.(yn)

tag: #nasirdjamil  #rohingya  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...