Berita

Kisruh Pilkada, Pendukung Yulius-Yunus Bakar Rumah Dinas Pemda Intan Jaya

Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Sep 2017 - 22:39:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42is.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Massa pendukung pasangan calon kepala daerah Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme membakar rumah dinas Pemda Intan Jaya.

Mereka tidak terima dengan putusan Mahkamah Kontitusi (MK) yang memenangkan pasangan Natalis Tabuni dan Yann Robert Kobogoyauw sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

Sebaliknya, mereka meminta pasangan Yulius pYapugau-Yunus Kalabetme sebagai Bupati dan Wakil Bupati karena putusan MK yang memenangkan nomor urut 3 penuh rekayasa.

Kepala Polres Paniai, AKBP Supri Agung mengatakan, massa membakar rumah dinas tersebut karena mereka kecewa dan marah.

"Itu rumah dinas sosial. Yang membakar pendukung pasangan (calon Bupati-Wakil Bupati) nomor urut 2," ujar Kapolres saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (24/9/2017).

Menurut Kapolres, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dalam kasus pembakaran rumah dinas tersebut. Pihaknya juga sudah menurunkan sebanyak 150 polisi dan dibantu TNI.

"Sudah dilakukan penanganan. Olah TKP sudah juga," katanya.

Menurut Kapolres, belum ada pihak pembakar rumah dinas yang diamankan. Namun demikian, dia melanjutkan bahwa beberapa massa sudah terdeteksi.

"Sudah terdeteksi. Tapi belum ada yang diamankan," tukasnya.

Sementara itu, massa pendukung Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme dari 8 distrik berkumpul di Sugapa, Ibu Kota Intan Jaya. (icl)

tag: #pilkada-di-papua  #pilkada-serentak-2017  

Bagikan Berita ini :