Survei Indo Barometer
Djarot Hanya Unggul 0,2 Persen dari Edy Rahmayadi
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 24 Mar 2018 - 06:21:03 WIB

Bagikan Berita ini :

25djarotedy.jpg
Sumber foto : ist
Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hasil simulasi Pilkada Sumatera Utara 2018 yang digelar lembaga survei Indo Barometer, menempatkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus meraih dukungan tertinggi dari masyarakat.

"Dari simulasi yang dilaksanakan terhadap calon gubernur dan wakilnya pada Pilkada Sumut, pasangan Djarot dan Sihar memperoleh dukungan sebesar 26 persen, yang merupakan angka tertinggi," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Selanjutnya, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah berada di posisi berikutnya, yakni mendapatkan dukungan dari masyarakat sebesar 25,8 persen.

Sementara itu, pasangan Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian hanya memperoleh dukungan sebesar 8,4 persen.

"Pasangan Djarot dan Sihar serta Edy Rahmayadi saat ini bersaing ketat, angka dukungan kedua pasangan ini hanya beda tipis yakni sebesar 0,2 persen," kata Qodari.

Menurut Qodari, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Djarot menjadi kandidat yang paling dikenal masyarakat Sumut, sehingga angka dukungan ia dan pasangannya cukup tinggi.

"Djarot pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang ternyata membuatnya dikenal tidak hanya oleh masyarakat Ibu Kota, tetapi juga oleh Masyarakat Sumut," tutur dia. (plt)

 

tag: #pilkada-serentak-2017  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING