TSSumut
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 24 Mar 2018 - 06:21:03 WIB
Bagikan Berita ini :
Survei Indo Barometer

Djarot Hanya Unggul 0,2 Persen dari Edy Rahmayadi

25djarotedy.jpg
Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hasil simulasi Pilkada Sumatera Utara 2018 yang digelar lembaga survei Indo Barometer, menempatkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus meraih dukungan tertinggi dari masyarakat.

"Dari simulasi yang dilaksanakan terhadap calon gubernur dan wakilnya pada Pilkada Sumut, pasangan Djarot dan Sihar memperoleh dukungan sebesar 26 persen, yang merupakan angka tertinggi," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Selanjutnya, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah berada di posisi berikutnya, yakni mendapatkan dukungan dari masyarakat sebesar 25,8 persen.

Sementara itu, pasangan Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian hanya memperoleh dukungan sebesar 8,4 persen.

"Pasangan Djarot dan Sihar serta Edy Rahmayadi saat ini bersaing ketat, angka dukungan kedua pasangan ini hanya beda tipis yakni sebesar 0,2 persen," kata Qodari.

Menurut Qodari, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Djarot menjadi kandidat yang paling dikenal masyarakat Sumut, sehingga angka dukungan ia dan pasangannya cukup tinggi.

"Djarot pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang ternyata membuatnya dikenal tidak hanya oleh masyarakat Ibu Kota, tetapi juga oleh Masyarakat Sumut," tutur dia. (plt)

tag: #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...