Silang Pendapat Gatot-Wiranto Dinilai Tidak Etis
Oleh Sahlan pada hari Senin, 25 Sep 2017 - 17:33:24 WIB

Bagikan Berita ini :

52ace-hasan-syadzily-2.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ace Hasan Syadzily

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, tidak etis adanya perbedaan pandangan soal isu pembelian senjata antara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Menko Polhukam Wiranto.

"Saya tidak mau menilai negatif atas apa yang dilontarkan Panglima TNI. Namun, sebaiknya pihak-pihak yang terkait dengan bidang politik dan keamanan memiliki pandangan yang sama terkait isu-isu politik tersebut," kata Ace saat dihubungi, Senin (25/9/2017).

Seharusnya, kata Anggota Komisi II DPR RI ini, TNI, Kepolisian, Kementerian Pertahanan, BIN dan kementerian terkait satu suara dalam menyampaikan kebijakan.

"Seharusnya dalam suatu koordinasi sehingga tidak menimbulkan multi interpretasi rakyat," katanya.

Sebelumnya, beredar rekaman suara Panglima TNI di media sosial saat berbicara dalam acara silaturahim Panglima TNI dengan purnawirawan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Dalam rekaman itu, Panglima TNI menyebut adanya institusi nonmiliter yang membeli 5.000 pucuk senjata.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menegaskan pernyataan soal pembelian senjata tersebut tidak benar.

Ia mengakui ada kesalahan komunikasi antara Panglima TNI dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Namun, saat ini sudah diluruskan.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #wiranto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING