Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 25 Sep 2017 - 17:33:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Silang Pendapat Gatot-Wiranto Dinilai Tidak Etis

52ace-hasan-syadzily-2.jpg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, tidak etis adanya perbedaan pandangan soal isu pembelian senjata antara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Menko Polhukam Wiranto.

"Saya tidak mau menilai negatif atas apa yang dilontarkan Panglima TNI. Namun, sebaiknya pihak-pihak yang terkait dengan bidang politik dan keamanan memiliki pandangan yang sama terkait isu-isu politik tersebut," kata Ace saat dihubungi, Senin (25/9/2017).

Seharusnya, kata Anggota Komisi II DPR RI ini, TNI, Kepolisian, Kementerian Pertahanan, BIN dan kementerian terkait satu suara dalam menyampaikan kebijakan.

"Seharusnya dalam suatu koordinasi sehingga tidak menimbulkan multi interpretasi rakyat," katanya.

Sebelumnya, beredar rekaman suara Panglima TNI di media sosial saat berbicara dalam acara silaturahim Panglima TNI dengan purnawirawan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Dalam rekaman itu, Panglima TNI menyebut adanya institusi nonmiliter yang membeli 5.000 pucuk senjata.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menegaskan pernyataan soal pembelian senjata tersebut tidak benar.

Ia mengakui ada kesalahan komunikasi antara Panglima TNI dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Namun, saat ini sudah diluruskan.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement