Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Okt 2017 - 16:08:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Datangi DPR, Ini Isi Pertemuan Istri Jonru dengan Fadli Zon

34IMG_0399.JPG
Fadli Zon beserta keluarga dan pengacara Jonru Ginting, di DPR, Jakarta, Rabu (11/10/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima pengaduan istri, keluarga, dan pengacara Jonru Ginting. Jonru Ginting ditahan atas tuduhan penyebaran ujaran kebencian.

Istri Jonru, Hendra Yulianti mempertanyakan kenapa harus suaminya yang ditetapkan sebagai tersangka, lantaran di media sosial lebih banyak yang kritiknya lebih pedas dari Jonru.

"Postingan banyak yang mengkritik pemerintah dan lebih pedas dari itu, tapi kenapa suami saya yang ditangkap?," kata Yulianti di Kompleks Parlemen di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Lebih jauh, Yuli mengungkapkan ke Fadli Zon bahwa keadaan Jonru dalam kondisi sehat. Namun, untuk makanan sehari-hari, Yuli mengaku harus membeli dari luar, karena makanan di penjara terasa hambar.

"Di dalam tahanan yang jualan, ada yang dipercaya untuk membeli makanan dari luar," ujarnya.

Yuli pun menceritakan, saat ini tiga anaknya telah mengetahui penahanan Jonru. Ia pun menjelaskan pada mereka, kalau ayahnya ditahan bukan karena hal yang memalukan seperti kasus korupsi atau kriminal.

"Ini ditahan karena postingan yang dinilai saat ini kritik pemerintah. Sempat nangis saat besuk," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Fadli pun meminta laporan tertulis dari perkara yang menjerat Jonru. Bagaimana pun, kata Fadli, kepolisian tak boleh abuse of power.

"Disini terjadi proses ketidakadilan. Yang penting ibu bisa bersabar. Ini negara hukum harus semangat menuntut keadilan. Ini hak warga negara berekspresi berpendapat lisan tulisan. Dijamin UU. Selama tak langgar hukum itu hak kita. Yang dilakukan Jonru masih dalam batas wajar," ujar Fadli. (icl)

tag: #fadli-zon  #hate-speech  #jonru-ginting  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...