Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 13 Okt 2017 - 10:12:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Mengaku Selama Hidupnya Dihabiskan Buat Berkelana

12Profil-Biografi-Djarot-Saiful-Hidayat-1.jpg
Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dua hari menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengaku telah berkelana ke sejumlah daerah di Indonesia.

Sebagai seorang politisi yang pernah memimpin sejumlah daerah, ia mengatakan sebagian hidupnya dihabiskan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Saya sudah berkelana kemana-mana dan sebagian hidup saya ini pindah dari satu tempat ke tempat yang lain," ujar Djarot, di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Kendati harus berkelana, mantan Wali Kota Blitar itu senang bahwa dirinya tidak sendiri. Selama ini ada istrinya, Happy Farida yang selalu setia menemani kemanapun ia pergi.

Happy, menurutnya tidak pernah mengeluh walaupun kehidupan mereka harus berpindah-pindah mengikuti tugas yang diemban Djarot.

"Tapi saya tidak sendiri, ada seorang perempuan yang tiada pernah mengeluh untuk pindah dari satu tempat ke tempat yang lain," kata Djarot.

Djarot menyebut, saat bertugas di Jakarta mendampingi Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI, ia telah berpindah sebanyak 7 kali.

Selama itu pula sang istri tidak pernah mengeluh. "Di Jakarta saja kami sudah pindah 7 kali, tapi dia (istri saya) nggak ngeluh," jelas Djarot.

Tidam hanya di Jakarta, saat dirinya masih bertugas sebagai Wali Kota Blitar dan berada di wilayah Jawa Timur pun, ia harus berpindah selama puluhan kali.

"Belum lagi di Blitar, belum lagi Surabaya, (kami pindah) puluhan kali," papar Djarot.

Kendati demikian, pengalaman tersebut ia anggap sebagai proses pembelajaran dari perjalanan hidupnya bersama sang istri yang selalu sabar dan setia mendampinginya.

"Itulah proses pembelajaran saya sendiri, dan dia nggak pernah mengeluh sama sekali," tegas Djarot.

Walaupun saat ini ia dan Happy harus kembali mencari hunian baru untuk sementara karena jabatannya sebagai pelayan Jakarta akan segera habis pada 15 Oktober mendatang, namun ia tetap bangga.

Ia merasa bahagia lantaran selalu didukung oleh orang-orang yang menyayanginya

"Meskipun sekarang kami juga harus mencari tempat untuk menghuni sementara, tapi saya bangga, saya senang dan saya bahagia karena bersama kalian semua," tandas Djarot.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menggelar acara perpisahan di rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati.

Dalam acara yang dimulai pada pukul 18.00 WIB itu, Djarot mengundang para pejabat Pemerintah Provinsi DKI serta stafnya.

Selain itu para awak media pun berkumpul di rumah dinasnya yang berhadapan dengan Taman Suropati. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement