TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 24 Okt 2017 - 10:58:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Sudirman Minta Doa dan Nasihat

76IMG-20171023-WA0111.jpg
Ketua Institut Harkat Negeri Sudirman Said melakukan pertemuan dengan Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Cik Dik Tiro, Yogyakarta, Senin (23/10/2017) (Sumber foto : Istimewa )

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Institut Harkat Negeri Sudirman Said melakukan pertemuan dengan Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Cik Dik Tiro, Yogyakarta, Senin (23/10/2017).

"Ini sekedar silaturahim. Sudah lama ingin silaturahim, kebetulan saya dan Pak Haidar sedang sama-sama di Yogya. Jadi pas waktunya," terang Sudirman usai pertemuan.

Sudirman menyampaikan dirinya ingin banyak belajar dari seniornya, Haidar Nasir. "Pak Haidar kan senior, pengalaman dan wisdom-nya pasti banyak. Saya banyak minta nasihat, terutama soal-soal kebangsaan dan kenegaraan," katanya.

Sudirman mengaku mengikuti pandangan-pandangan Haidar Nasir soal kebangsaan. Pemikirannya soal kebangsaan jelas, jernih.

"Beliau ingin bangsa ini tidak sekedar maju secara fisik, tetapi juga dalam pembangunan jiwa, ruhani, dan akhlaknya. Pembangunan fisik penting, tetapi pembangunan jiwa dan moral bangsa juga penting," sambung dia.

Sudirman menyatakan, Muhammadiyah beruntung memiliki pemimpin yang bukan saja visioner, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan bangsa, seperti Haidar Nasir.

Dalam pertemuan tersebut Sudirman juga memberitahu ihwal kegiatannya di Jawa Tengah. Sudirman minta didoakan agar upayanya berpartisipasi memajukan Indonesia melalui Jateng mendapat kemudahan.

Sudirman menyadari, sebagai organisasi kemasyarakatan sebagaimana NU dan yang lainnya, Muhammadiyah harus netral. Tidak boleh terlibat dukung mendukung. Karena sikap Muhammadiyah jelas tidak mau terlibat dalam politik praktis.

"Tapi kalau mendoakan kan masih boleh. Karena itu silaturahim ini juga saya manfaatkan untuk meminta doa dan nasihat Pak Haidar," urai Sudirman.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...