Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 15 Nov 2017 - 10:46:40 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Gelar Sidang Paripuna Hari Ini, Novanto Bakal Hadir?

91paripurna-dpr.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR menggelar Paripurna pembukaan masa persidangan ke-2 tahun sidang 2017/2018 hari ini. Ketua DPR Setya Novanto yang dijadwalkan membacakan pidato pembukaan masa sidang, belum dipastikan akan memimpin rapat.

Kepala Biro Pemberitaan DPR Hani Tahapari mengatakan, paripurna hari ini akan dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan didampingi Fahri Hamzah.

"Hari ini Rabu 15 November kami akan melaksanakan sidang paripurna DPR RI dalam rangka pembukaan masa persidangan ke-2, tahun sidang 2017/2018. Pimpinan rapat hari ini adalah Pak Agus Hermanto didampingi Pak Fahri Hamzah," ujar Hani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

"Kami sudah berusaha menanyakan beliau (Novanto) namun kami belum mendapatkan informasi kehadiran beliau," jelas Hani.

Meski begitu, kehadiran Novanto dalan rapat paripurna nanti, menurut Hani, sangat dinantikan. Sebagai ketua DPR, Novanto diharapkan Hani dapat membacakan pidato pembukaan masa sidang.

Namun, jikapun Novanto absen, Hani menyebut teknis pembacaan pidato bisa diatur. Hani menegaskan, di dalam aturan yang ada, paripurna menjadi sah jika sudah ada dua pimpinan DPR yang hadir.

"Kami berharap beliau tetap hadir. Diharapkan memberi pidato pembukaan. Mekanismenya (rapat paripurna dipimpin) dua orang (pimpinan DPR)," kata Hani.

"(Pidato pembukaan) Tinggal bagaimana kesepakatan di antara pimpinan. Bisa dibacakan dan dianggap sudah dibaca," imbuh dia.

Sebelum paripurna hari ini, DPR dalam posisi reses. Reses DPR berlangsung dari 28 Oktober 2017 hingga 14 November 2017.(yn)

tag: #dpr  #sidang-paripurna-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...