Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 30 Nov 2017 - 05:49:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Calon Pengganti Panglima TNI, Wiranto: tak Usah Diributkan

59WirantoII-TS.jpg
Wiranto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo telah memiliki nama pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Presiden punya pertimbangan tertentu untuk mengangkat panglima yang tepat. Dan mengangkat panglima TNI pada kondisi objektif bangsa ini, siapa tentu beliau sudah punya pilihan dan tidak usah diributkan," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Ia sendiri mengaku menyerakan keputusan pergantian Panglima TNI ke Presiden Jokowi sebab merupakan hak prerogatif kepala negara. "Itu urusan presiden hak prerogratif Presiden untuk kapan dipensiunkan dan siapa penggantinya itu diserahkan saja kepada presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, Wiranto mengatakan, pembahasan calon pengganti Panglima TNI dengan Presiden ini tak perlu disampaikan kepada orang lain. Presiden, kata dia, tak hanya berdiskusi dengan dirinya, namun juga mendapatkan masukan dari berbagai kalangan.

"Enggak Presiden tidak tiba-tiba dan Presiden mendapatkan masukan dari banyak kalangan, banyak staf yah," ucapnya.

Wiranto menilai terdapat banyak perwira yang mampu menjalankan jabatan sebagai Panglima TNI. Ia pun berharap siapapun yang dipilih nantinya dapat mengemban tugas negara sehingga tercipta perdamaian dan stabilitas politik yang baik.

"Diharapkan satu sosok yang dapat mengemban tugas dalam kondisi seperti ini yang kita inginkan semuanya berjalan damai, berjalan tenang, teduh, kondusif agar semua kegiatan pembanguan dan kegiatan politik nasional bisa berjalan dengan baik. Siapa orangnya kita tunggu saja," jelas Menkopolhukam. (icl)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement