Lampung
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 30 Nov 2017 - 19:16:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Bupati Lampung Timur Luncurkan Bentor Pustaka Keliling, Begini Penampakannya

9720171130_190821.jpg
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas balon saat peluncuran mobil dan becak motor (bentor) pustaka keliling, Rabu (29/11/2017) (Sumber foto : Antara )

LAMPUNG TIMUR (TEROPONGSENAYAN)--Untuk memenuhi kebutuhan buku bacaan di pelosok, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meluncurkan tiga unit becak motor (bentor) pustaka yang dimanfaatkan sebagai perpustakaan keliling di kabupaten ini.

Saat peluncuran, Rabu (29/11/2017), Bupati mengatakan, adanya bentor pustaka tersebut akan menjangkau semua plosok daerah sehingga akses anak-anak di daerahnya mendapatkan buku bacaan terpenuhi.

"Semoga bentor ini bermanfaat karena bisa menjangkau daerah-daerah terdepan, sehingga anak-anak akan bisa menikmati bacaan buku yang beragam," kata Chusnunia.

Menurut dia, perpustakaan buku sangatlah penting, karena buku adalah jendela dunia.

Selain tiga unit bentor pustaka, Pemkab Lampung Timur juga meluncurkan dua unit kendaraan roda empat sebagai mobil pustaka.

Peluncuran perpustakaan keliling itu dilangsungkan di Kota Sukadana, ibukota Kabupaten Lampung Timur yang dirangkai dalam kegiatan peringatan HUT Korpri ke-46.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur Mulyanda mengatakan, pihaknya akan menambah armada perpustakaan keliling berupa satu unit kendaraan roda empat dan dua unit bentor roda tiga pada tahun 2018 melalui dana APBD 2018.

"Selain itu kita juga lagi menunggu bantuan satu unit kendaraan roda empat dari Perpustakaaan Nasional," ujarnya dan menambahkan pihaknya juga akan menambah jumlah buku bacaan.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...