Opini
Oleh Aliyudin pada hari Senin, 23 Mar 2015 - 19:12:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Impor Gula dan Beras Dianggap Bukti Penghianatan Jokowi pada Petani

55Tebu.jpg
Ilustrasi. Tebu, bahan baku gula. (Sumber foto : radarpena)

JAKARA (TEROPONGSENAYAN) - Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu menilai Presiden Jokowi sudah banyak melakukan kebohongan kepada rakyat. Salah satunya dengan memberikan izin ekspor konsentrat hasil tambang kepada PT Freeport dan Newmont dengan melanggar UU Minerba.Jokowi juga memberi izin impor beras yang sebelumnya dia janjikan tidak akan melakukan hal itu.

"Jokowi juga pernah menjanjikan mencabut izin impor gula rafinasi. Tapi, saat ini, setelah memerintah, Jokowi pura Pura tidak tahu dengan membuka kran impor gula mentah atau gula rafinasi," kata Ketua Harian Badan Pengurus FSP BUMN Bersatu Prakoso Wibowo di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Menurutnya, dampak dari impor tersebut membuat harga gula tebu jatuh. Padahal pabrik gula milik BUMN dan swasta dalam beberapa bulan ke depan akan memasuki periode giling.

"Dipastikan akan meyebabkan pabrik gula BUMN tutup yang berakibat karyawan di PHK hingga 3000 karyawan, dan puluhan ribu Petani tebu akan merugi karena harga Hasil panen tebunya akan rontok," kata Wibowo.(al)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Impor gula  #impor beras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...
Opini

Prabowo dan Gaza Solidarity Encampment

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan gerakan internasional melalui pikirannya yang dia suarakan di salah satu kolom majalah terbesar eropa, "the ...