TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 27 Des 2017 - 11:11:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Zainudin: Golkar Tetap Dukung Duet Khofifah-Emil

78zainuddin-amali-dpr.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--DPP Partai Golkar menyiapkan pembaruan surat rekomendasi pengusungan duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk Pilgub Jatim 2018.

"Kami siapkan yang baru karena surat yang pertama dikeluarkan masih ditandatangani Plt Ketua Umum Idrus Marham dan Wasekjen," kata Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali kepada wartawan di Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Ia menjelaskan, menurut ketentuan, surat rekomendasi partai untuk pendaftaran pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mesti ditandatangani ketua umum dan sekretaris jenderal yang diakui Kemenkumham.

Karena Golkar baru saja melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa yang memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai yang baru, lanjut Zainudin, maka surat rekomendasi pengusungan Khofifah-Emil untuk Pilkada Jawa Timur 2018 mesti diperbarui.

"Isinya sama dan pasangan diusung juga tetap, Khofifah-Emil. Yang berbeda hanya tanda tangan, sekarang Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham. Sehingga kami tegaskan, tak ada evaluasi untuk pasangan di Pilkada Jatim," kata Zainuddin.

Selanjutnya, menurut dia, mesin partai di 38 kabupaten/kota akan bergerak untuk mengupayakan kemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ketua Komisi II DPR RI membantah partainya terlambat memanasi mesin partai dan kalah aktif dibandingkan sekutunya, Partai Demokrat, yang telah lebih dulu melakukan konsolidasi dan memasang baliho dukungan di mana-mana.

"Harapannya, setelah tahun baru ini semua berjalan kencang, termasuk tim koalisi juga segera dikoordinasikan. Apalagi nama Khofifah-Emil ini secara ketokohan dan figur sudah diketahui publik," kata mantan Ketua DPD I Golkar Jawa Timur itu.(yn/ant)

tag: #amali  #khofifahindar  #pilkada-jatim-2018  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...