TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 25 Mar 2015 - 20:12:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua Komisi II Berharap RUU Pertanahan Segera Disahkan

79Diskusi PKB.jpg
Diskusi Pertanahan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI, Rabu (25/3/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/Teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi II DPRRI Lukman Edy meminta agar Komisi II DPRRI dapat segera menyelesaikan RUU Pertanahan yang selanjutnya dapat di sepakati menjadi Undang-Undang tetap.

"Kalo ini berhasil, maka kita sudah menutup gagalnya penetapan UU pertanahan sejak reformasi, sejak tahun 1998," kata Lukman di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Lukman mengatakan dalam basis perumusan UU pertanahan nant‎inya jangan sampai menghapus UU Pokok Agraria. Namun lebih dari itu, kata Lukman, Bagaimana UU pertanahan justru menjadi implementasi pemahaman dari UU pokok Agraria.

Menurut Lukman Jika UU Pertanahan dipaksakan menggantikan UU Pokok Agraria, ditakutkan akan terjadi kontroversi di masyarakat hingga melahirkan pertentangan dan konflik.

Kalo kita bernafsu mengganti, kofliknya akan luar biasa. Responsnya akan besar. Tiap hari akan ada demo. Muncul lagi intervensi pemilik modal. Karena begitu banyak kepentingan ini masuk. Karena itu kami mengusulkan tidak mengganti, tidak menghapus UU Pokok Agraria," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Lukman, mesti ada penghormatan terhadap nilai historis pembentukan UU Pokok Agraria. Menurutnya, tidak mudah founding fathers bangsa Indonesia kala itu dalam merumuskan UU pokok Agraria.

"UU pokok Agraria kesejarahannya luar biasa. Bung karno membentuk tim sendiri melibatkan semua pihak, semua kekuatan politik untuk merumuskan UU pokok Agraria," ujarnya. (al)

tag: #RUU Pertanahan  #Fraksi PKB  #UU Pokok Agraria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...