Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 16 Jun 2015 - 06:54:41 WIB
Bagikan Berita ini :

FPKB Ancam Angkat Kaki dari KIH Terkait Dana Aspirasi

13LOGOFPKB.jpg
Logo Fraksi PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sedang diuji kesolidannya terkait dana aspirasi sebesar Rp 15-20 miliar per anggota DPR. Sejumlah Fraksi dari KIH menolak dana tersebut.

Namun, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang notabene masuk di KIH mendukung penuh realisasi dana aspirasi yang diklaim untuk pemerataan pembangunan tersebut. Bahkan, FPKB siap angkat kaki dari KIH jika koalisi tersebut menolak program DPR itu.

"Kalau UU nya berubah, Fraksi PKB akan berubah. Kalau KIH menolak, Fraksi PKB tidak akan ikut-ikutan dan tetap akan berpegangan pada UU MD3," kata anggota DPR dari FPKB Daniel Johan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Daniel menegaskan bahwa dana aspirasi merupakan program untuk memperkuat dan mendukung dana alokasi khusus (DAK) yang sudah diberikan pemerintah.

"Fraksi PKB memegang UU MD3 tentang dana aspirasi. Mendukung perintah UU," tandas Daniel.

Fraksi Partai Nasdem sebelumnya menyatakan menolak dana aspirasi tersebut. Menurut Nasdem, jika dana aspirasi terealisasi maka akan terjadi ketimpangan pembangunan antara daerah yang mempunyai banyak wakil rakyat dengan daerah yang mempunyai wakil yang sedikit.

Sikap serupa disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia meminta dana aspirasi dikaji kembali. Sebab, hal itu dinilai imbas dari demokrasi liberal saat pemilihan legislatif pada 2014 lalu.(yn)

tag: #dana aspirasi  #fraksi pkb  #kih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...