Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 16 Jun 2015 - 06:54:41 WIB
Bagikan Berita ini :

FPKB Ancam Angkat Kaki dari KIH Terkait Dana Aspirasi

13LOGOFPKB.jpg
Logo Fraksi PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sedang diuji kesolidannya terkait dana aspirasi sebesar Rp 15-20 miliar per anggota DPR. Sejumlah Fraksi dari KIH menolak dana tersebut.

Namun, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang notabene masuk di KIH mendukung penuh realisasi dana aspirasi yang diklaim untuk pemerataan pembangunan tersebut. Bahkan, FPKB siap angkat kaki dari KIH jika koalisi tersebut menolak program DPR itu.

"Kalau UU nya berubah, Fraksi PKB akan berubah. Kalau KIH menolak, Fraksi PKB tidak akan ikut-ikutan dan tetap akan berpegangan pada UU MD3," kata anggota DPR dari FPKB Daniel Johan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Daniel menegaskan bahwa dana aspirasi merupakan program untuk memperkuat dan mendukung dana alokasi khusus (DAK) yang sudah diberikan pemerintah.

"Fraksi PKB memegang UU MD3 tentang dana aspirasi. Mendukung perintah UU," tandas Daniel.

Fraksi Partai Nasdem sebelumnya menyatakan menolak dana aspirasi tersebut. Menurut Nasdem, jika dana aspirasi terealisasi maka akan terjadi ketimpangan pembangunan antara daerah yang mempunyai banyak wakil rakyat dengan daerah yang mempunyai wakil yang sedikit.

Sikap serupa disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia meminta dana aspirasi dikaji kembali. Sebab, hal itu dinilai imbas dari demokrasi liberal saat pemilihan legislatif pada 2014 lalu.(yn)

tag: #dana aspirasi  #fraksi pkb  #kih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sambut Ramadhan, Puan: Jadikan Puasa Ini Untuk Introspeksi Diri

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada ...
Berita

Tempat Wisata Dibuka, Mudik Dilarang, Netty: Membuat Masyarakat Bingung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengkritik keras kebijakan pemerintah yang membuka destinasi wisata namun melarang masyarakat untuk ...