Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 07 Jan 2018 - 11:03:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Denny JA: Golkar dan PDIP Berebut Nomor Satu di Pemilu 2019

37airlangga.jpg
Airlangga Hartanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai program "Tiga Program Rakyat" yang diusung Airlangga Hartarto akan membuat Golkar dan PDIP bersaing berebut posisi nomor satu pada pemilu 2019 mendatang.

“Wong cilik merupakan segmen pemilih terbanyak yang bisa diraih oleh Tiga Program Rakyat. Airlangga tepat sasaran. Jika program ini sukses disebar dan dilaksanakan Golkar dan PDIP, maka keduanya akan bersaing berebut nomor satu pada pemilu 2019 nanti,” kata Denny, Sabtu (6/1/2018).

Airlangga sebelumnya mengatakan, setidaknya, ada tiga program rakyat yang harus dijalankan kepala daerah yang nantinya dimenangkan Golkar pada 2018 nanti.

Tiga program yang dmaksud yaitu harga sembako yang terjangkau, perluasan lapangan pekerjaan, dan memberikan rumah yang dapat terjangkau dari segi jarak dan harga.

"Memang kebijakan sembako lebih banyak diatur oleh pemerintah pusat. Namun kepala daerah dan elit lokal tetap punya sumbangsih untuk menaikkan daya beli masyarakat setempat," ujar Airlangga saat dalam sambutannya saat memberikan pengusungan calon kepala daerah dari Golkar, Sabtu (6/1/2018)

Diharapkan, calon kepala daerah dari Golkar mencari solusi. Tidak sungkan berdiskusi dengan para ahli dan berbagai pihak yang kompeten dalam mewujudkan tiga program tersebut.

"Jangan sungkan mendengar suara rakyat. Harus ada militansi mengambil tindakan yang perlu. Sukses atau tidaknya kepala daerah Golkar akan dinilai terutama dari sukses atau tidaknya tiga program rakyat," kata dia. (Icl)

tag: #partai-golkar  #survei-lsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Tuntutan Massa Aksi Buruh Kepada Pemerintah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden KSPI Said Iqbal mengaku, terdapat dua tuntutan utama yang dilakukan pada May Day 2024 ini. Dua tuntutan utama buruh se-Indonesia, yakni cabut Omnibus Law UU Cipta ...
Berita

Pemerintah Berencana Gandeng China Tanam Padi di Kalteng, Legislator: Petani Kita Pasti Kalah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto mengaku khawatir dengan langkah pemerintah Indonesia yang bakal menggandeng China mengembangkan lahan sawah seluas satu juta ...