Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Jan 2018 - 23:35:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PPP Terima Kunjungan Taiwan Halal Integrity Development Associate

99IMG_0482.jpg
Ketua Umum PPP Romahurmuziy menerima kunjungan perwakilan Taiwan Halal Integrity Development Associate (THIDA) di kantor DPP PPP Jakarta, Senin (15/1/2018) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menerima kunjungan perwakilan Taiwan Halal Integrity Development Associate (THIDA) di kantor DPP PPP Jakarta, Senin (15/1/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas kerja sama terkait produk makanan halal di Taiwan.

"Hari kami menerima delegasi dari asosiasi muslim Taiwan dan sekaligus Taiwan halal beberapa agensi dan mereka juga adalah komunitas Islam di Taiwan yang mereka sedang mengembangkan produk-produk halal," kata Romy di DPP PPP, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Romy mengatakan, kedatangan THIDA sebagai kunjungan balasan dengan tujuan mengembangkan komunikasi antara Umat Islam dari Indoneisa dan Taiwan, karena di Taiwan jumlah penduduk Indonesia sudah 300 ribu jumlahnya mayoritas adalah sodara-sodara muslim yang tengah menjadi TKI di sana.

Warga Indonesia yang bekerja di Taiwan, kata Romy, membutuhkan makanan yang halal, mudah dan murah.

"Mereka membutuhkan makanan-makanan dari Indonesia yang itu diharapkan bisa di penuhi dari pasokan dari UKM kita," katanya.

Yang kedua, lanjut Romy, PPP akan memfasilitasi badan jaminan produk halal di kementrian agama RI untuk mempelajari saling tukar pikiran tentang standarisasi bagaimana jaminan Indonesia setelah adanya UU jaminan produk halal 2014 dan bagaimana nanti di lakukan di Taiwan.

"Di Taiwan tentu lebih mudah karena disana jumlah penduduk muslimnya tidak terlalu banyak dan juga negaranya tidak sebesar Indonesia tetapi mereka ingin belajar," katanya. (icl)

tag: #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...