Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 11:11:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudding Klaim Munaslub Hanura Dihadiri 27 DPD dan 418 DPC

89Sarifuddin-Sudding.jpg
Sarifuddin Sudding (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengklaim, Munaslub Hanura kubunya dihadiri 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 418 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Mereka, lanjut Sudding, tidak mengakui kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO).

"(Munaslub) Ini arus bawah yang menghendaki, tidak ada yang menggerakkan. Semata-mata keprihatinan dan ada keinginan luar biasa untuk melakukan perbaikan Hanura supaya kembali ke nilai-nilai perjuangan hati nurani, yang digelorakan sejak awal didirikan," kata Sudding di kantor DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding, Dadang Rusdiana menyatakan, Munaslub digelar untuk memilih ketua umum baru menggantikan Oesman Sapta Odang.

Oesman Sapta dilengserkan setelah mendapatkan mosi tak percaya dari pengurus Hanura dari berbagai daerah karena dianggap melanggar aturan partai.

Para pengurus DPD menilai, OSO melakukan sejumlah kesalahan, mulai dari melanggar AD/ART, melanggar pakta integritas hingga diduga melakukan praktik mahar politik.

Badan Pengurus Harian (BPH) Hanura kemudian mengeluarkan surat pemecatan OSO dan menunjuk Wakil Ketua Umum Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement