Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 21:39:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Rayu Yenny Wahid Jadi jurkam Ganjar-Yasin

98yenny-wahid-640x428.jpg
Yenny Wahid. (Sumber foto : dok istimewa)

utri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid digadang menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub 2018.

Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Syamsurie mengatakan sudah mengajak Yenny untuk turut memenangkan pasangan yang diusung partainya bersama PDIP, Partai Demokrat dan Golkar tersebut. Dia menjelaskan keberadaan putri Gusdur itu dalam masa kampanye akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meraih suara maksimal di tiap daerah.

"Bisa jadi Mbak Yenny menjadi jurkam karena sudah berkomunikasi. Gus Yasin malah sudah bertemu dengan Mbak Yenny begitu ditetapkan sebagai pendamping incumbent," katanya di Hotel Noormans Semarang, Senin (5/2).

PPP sendiri, dia menambahkan, akan mengerahkan semua kader-kader potensial di tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota untuk menjadi jurkam. Masrukhan memastikan sejumlah petinggi partai macam Ketum PPP Muhammad Rommahurmuziy serta Sekjen PPP Arsul Sani juga akan turun untuk memenangkan Ganjar-Yasin.

"Ada Pak Ketum, Sekjen kemudian tujuh kader kami di DPR RI salah satunya dari Lasem Rembang, delapan kader di DPRD Jateng dan 117 orang yang murni jadi kader kami di tingkat DPRD kabupaten/kota akan bergerak semua untuk menjadi jurkam," jelasnya.

Masrukhan mengklaim, kader partainya saat ini telah bersatu untuk memenangkan Ganjar-Yasin. Hal ini lanjutnya untuk menepis isu perpecahan yang terjadi karena PPP kubu Gus Wafi terlihat hadir saat pasangan yang diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN, Sudirman Said-Ida Fauziyah mendaftar di KPU Jateng.

"Seperti yang sudah diketahui publik, partai kami ada dua dan itu berkah buat kami di Pilkada. Tetapi untuk saat ini sudah menyatu betul karena momentum ini berkaitan pula dengan Pileg 2019," bebernya.

Sebagai partai yang tak terpisahkan di keluarga Nahdliyin, PPP merangkul komunitas Gusdurian mengingat keberadaan mereka punya jaringan yang sangat kuat. "Kami mengingatkan mereka bahwa kader yang diusung berasal dari santri. Ini yang akan kami tawarkan kepada Gusdurian untuk ikut mengusung dan bergerak bersama," tutup Masrukhan. (aim)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement