Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 18:19:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Nusron Sebut Harusnya Ini Yang Dilakukan Bawaslu

73180011520170309-161340.jpg
Politisi Partai Golkar Nusron Wahid. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Sumatera-Jawa DPP Partai Golkar, Nusron Wahid menyatakan, rencana Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu menyusun aturan materi khotbah di sepanjang masa Pilkada Serentak 2018, untukmenghindari ceramah agama di tempat ibadah menjurus ke kampanye politik dan mengungkit sentimen suku, agama, ras dan antar golongan, tak perlu dilakukan.

"Yang diatur seharusnya jangan materi khutbah," ujar Nusron Wahid kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/1/2018).

Nusron memberikan masukan agar Bawaslu lebih mengatur agar fasilitas ibadah keagamaan serta acara ibadah tidak diwarnai kegiatan politik.

"Model kampanye atau menggunakan instrumen masjid tempat ibadah dan acara ibadah untuk kepentingan politik atau kepentingan pemilu, harusnya itu yang diatur," terangnya.

Jadi yang diatur katanya adalah aturan tentang tidak boleh ada konten dan materi yang berkaitan dengan kampanye di tempat ibadah. (aim)

tag: #bawaslu  #nusron-wahid  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...