Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 07:30:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulhasan: Distribusi Kesejahteraan Harus Merata

38Zulkifli-Sejahtera.jpg
Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan jajaran BPH Migas di Ruang Kerja Ketua MPR, Senin (19/2/2018). (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan, Sila Persatuan Indonesia harus dimaknai sebagai keadilan ekonomi dari Sabang sampai Merauke.

"Persatuan Indonesia itu sejahtera semuanya. Distribusi kesejahteraan harus merata dari Sabang sampai Merauke. Jawa dan Luar Jawa sama-sama merasa jadi Indonesia,” kata Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan jajaran BPH Migas di Ruang Kerja Ketua MPR, Senin (19/2/2018).

Zulhasan menceritakan pengalamannya ketika bertemu masyarakat Maluku yang mengeluh mengenai ketimpangan antara Jawa dan luar Jawa.

"Mereka tanya pak kita masih NKRI kan? Saya bilang kenapa? Di Jawa Bioskop ada, gedung- gedung tinggi. Sedangkan kami ke toilet pun masih banyak yang ke laut dan ke hutan," kata Zulhasan menirukan ucapan masyarakat Maluku.

Ia meminta BPH Migas bekerja serius mewujudkan kedaulatan energi untuk rakyat. "Distribusi energi yang merata adalah jalan menuju sejahtera semuanya, tanpa kecuali,” katanya.

Apa yang diinginkan oleh Zulhasan itu sesuai dengan aspirasi yang dibawa BPH Migas. Menurut Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, lembaganya memang ingin mewujudkan keadilan sosial.

"Kami percaya dari MPR inilah nilai-nilai keadilan sosial bisa terwujud, apalagi Pak Zul juga terus interaksi dengan masyarakat. Salah satunya adalah perjuangan BBM satu harga,” tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...