Ragam
Oleh M Anwar pada hari Senin, 05 Mar 2018 - 13:33:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Me Time Terbaik Tahun Ini, Coba Solo Traveling ke Yogyakarta Yuk!

55IMG-20180305-WA0093.jpg
Air terjun Kedung Kandang di Yogyakarta (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Untuk mengusir jenuh dan stress akibat jadwal yang padat juga ruinitas yang membosankan, ada kalanya kita perlu untuk quality time dengan diri kita sendiri. Salah satu aktifitas seru yang juga marak dilakukan kahir-akhir ini adalah solo traveling alias liburan seorang diri.

Berbeda saat berlibur bersama teman, keluarga, atau pun pasangan, saat solo travelling kadang kita lebih mencari ketenangan dibanding foto-foto atau mengunjungi wahana-wahana ramai. Nah, salah satu kota yang sering dikunjungi banyak solo traveling adalah Jogja.

Tak heran memang jika Kota Gudeg ini selalu menjadi pilihan utama, mengingat ada banyak tempat menarik di Jogja yang memiliki pemandangan luar biasa indah untuk memanjakan mata serta menenangkan pikiran. Mau tahu apa saja tempat wisata di Jogja yang cocok dijadikan pilihan saat solo traveling? Yuk langsung saja kita intip bersama.

Air Terjun Luweng Sampang

Daya tarik tempat wisata ini terletak pada dinding kapur yang berada disekeliling air terjun. Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata di Jogja yang satu ini, hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah melihat kondisi cuaca, karena saat hujan turun, kondisi air akan sangat keruh serta jalan juga licin.

Namun sangat berbeda saat kondisi cuaca sedang bagus-bagusnya, kalian akan disuguhi keindahan air yang sangat jernih berwarna hijau kebiruan.

Untuk bisa menikmati semua keindahan Air Terjun Luweng Sewu ini, kalian tak perlu mengeluarkan uang sepersen pun alias gratis, dan jika kalian sedang beruntung, kalian akan menikmati pemandangan indah tersebut tanpa harus terganggu oleh orang lain.

Air Terjun Kedung Kandang

Keunikan Air Terjun Kedung Kandang adalah bentuknya yang bertingkat dan hanya muncul saat musim hujan tiba, selain itu, selama perjalanan, kalian akan disuguhi pemandangan sawah yang sangat indah. Sama halnya dengan Air Terjun Luweng Sampang, tempat wisata di Jogja yang satu ini juga masih liar, jadi kalian tak perlu bayar untuk masuk ke dalam area tempat wisatanya.

Gunung Ireng

Kalau kalian merupakan pecinta keindahan langit saat matahari terbit, kalian wajib mengunjungi tempat wisata di Jogja yang satu ini, yakni Gunung Ireng. Meskipun bernama Gunung Ireng, sebenarnya tenpat ini adalah sebuah bukit dengan puncak yang gundul. Puncak itulah merupakan daratan tertinggi di Dudun Srumbung yang menjadikan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbit.

Meskipun dengan ketinggian bukit yang tak terlalu tinggi, namun kalian akan tetap disuguhi oleh pemandangan hamparan sawah yang indah dan juga perbukitan kapur.

Telaga Biru Semin

Tempat wisata di Jogja yang satu ini terbentuk dari bekas galian yang terbengkalai, bekas galian ini kemudian tergenang oleh air, yang uniknya ditiap cekungan memiliki warna yang berbeda-beda. Selain pemandangan indah seperti hutan, sawah, dan juga gunung, saat mengunjungi telaga ini kalian bisa mendapatkan dua momen istimewa yakni matahari terbenam dan matahari terbit.

Untuk tarif masuk ke Telaga Biru Semin ini, kalian hanya perlu membayar biaya parkir kepada warga setempat.

Watu Giring

Watu Giring menjadi tempat wisata di Jogja yang menarik perhatian setekah aktifitas penambangan batu alamnya dihentikan. Sisa penambangan inilah yang menjadi daya tarik Watu Giring. Saat berdiri di tempat ini, sekilas seperti berada di dalam area pameran patung pemahat perofesional.

Karena saat solo traveling itu berarti kalian sendirian, maka momen itulah saat yang tepat untuk memanjakan diri kalian sendiri. Namun juga jangan lupa untuk berinteraksi dengan sesama pengunjung yang kalian temui ya.

Oh iya, masih banyak lho tempat menarik yang wajib kalian kunjungi. Cari tahu deh lewat website tour and travel, atau kamu bisa tanya saja pada mereka yang sudah berpengalaman solo traveling ke kota ini. Selamat berpetualang!(dia/dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...