Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 07 Apr 2015 - 15:56:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekrutmen TA Anggota DPR Diduga Berbau Nepotisme

79Gedung DPR (indra) (10).JPG
Gedung DPR (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam Undang-undang tentang DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) salah satu pointnya mengharuskan anggota DPR RI memiliki tenaga ahli (TA) sebanyak lima orang. Namun, proses rekrutmen TA yang tidak jelas menuai kritikan.

Salah satu TA anggota DPR yang enggan disebutkan identitas dan Fraksinya mengungkapkan adanya ketidakjelasan proses rekrutmen tersebut.

"Rekrutmen tidak transparan dan saya melihat akan berdampak pada kinerja anggota DPR RI itu sendiri," kata dia di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa ketidaktransparanan rekrutmen itu juga datang dari anggota DPR itu sendiri.

"Masa yang jadi TA DPR kebanyakan karena faktor kedekatan dan kekeluargaan, ini kan sudah tidak benar karena yang saya tahu TA yang baru-baru itu hampir 80% mereka tidak paham bagaimana cara membuat draft legislasi misalnya," tandas dia.

Untuk itu, usul dia, sebaiknya proses rekrutmen TA itu diawasi dan dikritisi. "Masalahnya anggaran yang dipakai untuk menggaji TA ini memakai APBN dan tidak sedikit anggaran yang digelontorkan untuk itu," ketusnya.(yn)

tag: #tenaga ahli dpr  #parlemen  #senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...