Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 10 Mar 2018 - 21:57:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy Bilang Hoaks Biang Keladi Pemecah Persatuan

51Romy-Syukron-Mamun.jpg
Romahurmuziy (kiri) bersama pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Ma'mun (tengah) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PPP Rommahurmuziy (Romy) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Daarul Rahman pimpinan KH Syukron Ma'mun di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Di depan ribuan santri, politisi yang juga akrab disapa Gus Romy itu mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menjauhi hoaks.

"Kalau hari ini sebentar lagi bulan Juni ada Pilkada nanti bulan April 2019 ada Pilpres dan Pileg, perbedaan politik adalah biasa. Jangan kemudian itu mencabut persaudaraan kita karena yang wajib itu bersatu sedangkan politik yang berbeda itu bagian dari ikhtilafu ummati rahmah," kata dia, Jumat (9/3/2018) malam.

Karena itu, lanjut ia, apa yang menjadi kewajiban bagi kita dalam menjaga persatuan terhalang oleh hal-hal yang tidak prinsip.

"Marilah kita menjaga persatuan kita almuslim akhul muslim, sesungguhnya antara ummat Islam itu bersaudara," katanya.

Romy mengingatkan, tantangan memerangi berita bohong atau hoaks harus dilakukan semaksimal mungkin guna menghindari perpecahan.

"Maka tabayunlah, klarifikasilah. Jangan kita datang justru menyebarkan sesuatu yang tidak kita ketahui," ucapnya.

Baru-baru ini, ujar Romy, Polri berhasil menangkap sejumlah sindikat yang memproduksi menyebarkan ratusan ribu berita palsu, dalam tiga tahun terakhir.

"Itu telah menjadikan anak dan adik menjadi jauh ayah dan anak menjadi jauh dan itu semua karena berita palsu untuk kepentingan sesaat. Karena itu mari kita sama-sama memerangi berita palsu ini," tegasnya.(yn)

tag: #hoax  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...