TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 07 Apr 2015 - 20:07:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Kehadiran Jokowi di Kongres PDIP Tak Berpengaruh Apa-apa

90HUT PDIP (indra) (12).JPG
Megawati Soekarnoputri (kanan) dan Presiden Jokowi (kiri) (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar kongres IV di Bali, 8-11 April 2015. Dapat dipastikan Megawati Soekarnoputri akan terpilih kembali sebagai ketua umum DPP PDIP untuk periode ke-4 hingga 2020.

Pengamat politik dari LIPI Syamsuddin Haris yakin, kongres PDIP kali ini akan berlangsung seperti kongres-kongres sebelumnya.

"Tidak akan ada kejutan apapun. Tak akan ada suara-suara yang berbeda dengan Megawati," ujar Haris kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Haris menambahkan, selama ada Megawati tidak akan ada kader PDIP yang berani mencalonkan diri menjadi ketua umum. Bahkan, dalam kongres nanti juga diperkirakan tidak akan ada kader yang berani mengkritik kepemimpinan putri Bung Karno tersebut.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di kongres juga diperkirakan tidak akan memberi warna kongres. "Jokowi paling diberi kesempatan membuka kongres sebagai presiden. Setelah itu Jokowi belum tahu apakah akan dimasukkan sebagai pengurus atau tidak. Itu sangat tergantung Megawati," pungkas Haris.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei mengenai ketum PDIP pilihan rakyat. Hasilnya, Presiden Jokowi diunggulkan dibanding Megawati untuk memimpin PDIP selama 5 tahun ke depan dengan prosentase suara 36,8 persen. Sementara, Megawati hanya memperoleh 23,9 persen.(yn)

tag: #kongres pdip  #megawati  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...