Polda Metro Deklarasikan Gerakan Anti-Hoaks
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 16:58:52 WIB

Bagikan Berita ini :

4Kapolda-Metro-Jaya-Irjen-Pol-Idham-Azis.jpg
Sumber foto : Istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polda Metro Jaya mendeklarasikan Gerakan Antihoaks yang diikuti seluruh jajaran Polres di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Setelah kami mendeklarasikan ini, nanti akan diikuti seluruh jajaran polres dengan modul dan kaos yang sama," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Selain menyusun modul, Idham mengatakan petugas kepolisian juga mencetak stiker yang akan dibagikan kepada masyarakat pengguna kendaraan.

Bahkan polisi juga akan membuat kaos yang dibagikan kepada seluruh komponen masyarakat dan komunitas hingga pelajar serta mahasiswa.

Idham menyatakan gerakan kampanye "melawan" hoaks atau informasi tanpa fakta sangat penting karena penyebaran hoaks berbahaya bahkan menjadi "virus" pemecah belah bangsa.

Idham menegaskan polisi akan melawan bahkan menangkap penyebar hoaks melalui media sosial yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat.

"Secara struktur Ditreskrimsus sudah siapkan satu tim khusus untuk menangani kasus hoaks yang terjadi di jajaran Polda Metro Jaya," ujar Idham.

Polisi bintang dua itu menilai penyebaran hoaks tidak terkait dengan rencana pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 maupun Pemilihan Umum Presiden (Pilres) 2019.

Namun Idham mengatakan perang melawan hoaks dalam rangka mengamankan situasi keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang menjadi barometer keamanan nasional.(yn/ant)

tag: #hoax  #polda-metro-jaya  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING