Fahri Hamzah Bilang Novanto Cari Sensasi
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 11:41:27 WIB

Bagikan Berita ini :

58FahriHamzah.jpg
Sumber foto : Istimewa
Fahri Hamzah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, pernyataan terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto di persidangan perkara tersebut hanya cari sensasi.

Penyebutan sejumlah nama oleh Novanto, kata Fahri, tidak ada manfaatnya, bila tidak dibarengi dengan audit menyeluruh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Soal nama-nama (yang disebut Novanto) sensasi-sensasi kaya gini itu ga ada manfaatnya buat bangsa kita. Fokusnya kita harusnya kerugian negara. Tapi kita beralih pada festivalisasi nama-nama," kata Fahri saat dihubungi, Jumat (23/3/2018).

Untuk itu, Fahri mengusulkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta bantuan BPK untuk membuktikan ucapan Novanto itu benar atau tidak.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, festival nama-nama para elite negara dalam kasus korupsi e-KTP itu justru akan merugikan citra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin negara.

"Pak Jokowi akan jadi korban. Karena itulah kembalikan pada mekanisme sistem, hentikan penyadapan mulailah audit," usul dia.

"Sebab partai beliau (Jokowi) paling kena nih. Kasian kan. Ini kan kena pukul. Kalau Pak Jokowi ga sadar dia akan kena," pungkasnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING