Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 11:41:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah Bilang Novanto Cari Sensasi

58FahriHamzah.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, pernyataan terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto di persidangan perkara tersebut hanya cari sensasi.

Penyebutan sejumlah nama oleh Novanto, kata Fahri, tidak ada manfaatnya, bila tidak dibarengi dengan audit menyeluruh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Soal nama-nama (yang disebut Novanto) sensasi-sensasi kaya gini itu ga ada manfaatnya buat bangsa kita. Fokusnya kita harusnya kerugian negara. Tapi kita beralih pada festivalisasi nama-nama," kata Fahri saat dihubungi, Jumat (23/3/2018).

Untuk itu, Fahri mengusulkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta bantuan BPK untuk membuktikan ucapan Novanto itu benar atau tidak.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, festival nama-nama para elite negara dalam kasus korupsi e-KTP itu justru akan merugikan citra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin negara.

"Pak Jokowi akan jadi korban. Karena itulah kembalikan pada mekanisme sistem, hentikan penyadapan mulailah audit," usul dia.

"Sebab partai beliau (Jokowi) paling kena nih. Kasian kan. Ini kan kena pukul. Kalau Pak Jokowi ga sadar dia akan kena," pungkasnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...