Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 26 Mar 2018 - 22:22:05 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW Minta Mahasiswa Terus Gelorakan Cinta Indonesia

46Hidayat-Gelora.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Humas MPR)

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menutup secara resmi sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode outbound di lingkungan mahasiswa perguruan tinggi se-Sumatera Barat di Hotel Pangeran Padang, Minggu malam (25/3/2018).

Sosialisasi dengan metode outbound ini diikuti 100 mahasiswa yang berlangsung sejak Jumat (23/3/2018).

Hidayat mengungkapkan, sosialisasi dengan metode outbound ini memang dikhususkan untuk mahasiswa. Metode ini telah menarik perhatian mahasiswa sehingga para mahasiswa bisa menginternalisasi diri dengan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Hidayat, metode outbound ini bisa menginternalisasi nilai Empat Pilar dengan cara-cara yang disukai mahasiswa, yaitu tidak indoktrinatif, dialogis, dan rekreatif. Dengan cara seperti ini mahasiswa diharapkan lebih bersemangat untuk memahami Empat Pilar MPR.

"Sehingga mereka akan mencintai Indonesia, Pancasila, UUD NRI Tahun1945, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata politisi PKS ini.

Selanjutnya, dengan internalisasi dan cinta Indonesia itu, Hidayat berharap para mahasiswa tidak terjebak dengan perilaku-perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai Empat Pilar MPR. Misalnya perlaku radikalisme, separatisme, komunisme, liberalisme, LGBT dan sebagainya.

Kepada mahasiswa peserta sosialisasi, Hidayat meminta untuk bisa melanjutkan sejarah tokoh-tokoh Sumatera Barat dalam menyelamatkan Indonesia ketika dalam keadaan darurat pada waktu lalu. Apalagi saat ini Indonesia dalam keadaan darurat moral, darurat korupsi, darurat narkoba, pornografi dan sebagainya.

Hidayat Nur Wahid juga berharap dengan bekal setelah mengikuti sosialisasi dengan metode otubound ini para mahasiswa menjadi bagian dari mereka yang terus menggelorakan cinta Indonesia, membela NKRI dan menyelamatkan diri dari beragam keadaan darurat itu.

Penutupan sosialisasi metode outbound ini dihadiri anggota MPR dari Fraksi PKS Hermanto, anggota MPR dari Kelompok DPD Emma Yohana, dan Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof Ir. Hermansyah.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...