Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 27 Mar 2018 - 15:56:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Oposisi, Kasus e-KTP Dinilai Bisa Menimpa PDIP

49Agus_Hermanto2.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan, kasus e-KTP bisa saja menimpa partai yang saat itu beroposisi, yakni PDI Perjuangan.

Sebab, kata dia, pelaku penyelewengan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) itu dilakukan secara pribadi oleh partai mana pun juga.

"Apabila ini sampai menyebut-menyebut partai Demokrat, pemerintahan Pak SBY ini tentunya sesuatu hal yang tidak mempunyai argumentasi yang kuat. Argumentasi sangat lemah dan dangkal," kata Agus kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Bagi Agus, pernyataan yang dilontarkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak ada hubungannya dengan pemerintahan SBY.

Mengingat, jelas Agus, pemerintahan SBY saat itu hanya melaksanakan perintah undang-undang soal identitas penduduk terintegrasi.

"Namun jika ada pelaksanaannya yang berbeda, ada penyelewengan, ada korupsi, dan itu tentunya KPK lah yang mempunyai kewenangan untuk itu," ucapnya.

"Sehingga, sama sekali apa yang disampaikan Pak Hasto itu tidak ada korelasinya dengan apa yang dikatakan. Karena ini bisa dilakukan juga oleh siapapun juga oleh partai manapun juga, baik oleh itu partai koalisi maupun partai oposisi," paparnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...