Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 20:37:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kronologi Baku Hantam di Ruang Komisi VII DPR

83Muljadi (demokrat).jpg
Muljadi (Sumber foto : demokrat.or.id)

JAKARTA (TEROPOGNSENAYAN) - Baku hantam yang terjadi antara Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Muljadi dengan anggota Komisi VII dari Fraksi PPP Mustofa Assegaf saat rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ternyata hanya dipicu saling sindir.

Sebelum perkelahian itu terjadi, Wakil Ketua Komisi VII Satya Widya Yudha telah memberi peringatan kepada anggota Komisi VII agar tidak terlalu lama bertanya ke Menteri ESDM.

"Sesuai Tatib, bertanya hanya tiga menit ya," kata Satya di ruang rapat Komisi VII Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Ketika sesi bertanya dimulai, anggota DPR mulai sahut-sahutan saling sindir. Tak jelas siapa yang memulai dan sejumlah anggota dewan tersebut mulai melontarkan celetukan.

"Udah dong nanyanya, udah tiga menit," sindir seorang anggota DPR. "Udah 10 menit," seloroh anggota DPR lainnya.

Beberapa kali celetukan serupa terdengar sehingga mengganggu rapat. Satya pun mengeluarkan peringatan serupa.

"Ini kan sudah ada di Tatib, tanya hanya tiga menit. Ini sudah saya kasih dispensasi panjang, 10 menit, sudah tiga kali lipat," ujar anggota Fraksi Partai Golkar itu.

Namun peringatan itu tak digubris. Aksi sindir berlanjut. "Aawww!" Tiba-tiba terdengar teriakan salah seorang anggota DPR perempuan.

Wartawan yang ada di balkon pun langsung melongok ke bawah. Di situ terlihat politikus PD Muljadi tarik-tarikan baju dengan politikus PPP Mustofa Assegaf. Anggota DPR lain pun merapat mencoba melerai.

Kedua anggota DPR lalu diamankan Pamdal. Dokter datang. Muljadi diketahui luka di pelipis kiri dan mata kanan. Luka di pelipis kiri harus dijahit.(yn)

tag: #baku hantam anggota dpr  #muljadi  #mustofa assegaf  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...