Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 08 Apr 2018 - 16:50:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Tagar #2019GantiPresiden, Begini kata Akbar Tandjung

34Akbartanjung.jpg
Politsi senior Golkar, Akbar Tandjung (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung menanggapi gerakan #2019GantiPresiden yang mulai menggeliat di masyarakat.

Akbat menilai, hal itu sebagai hal yang wajar. Mengingatmasih ada beberapa partai politik yang belum mendeklarasikan calon presiden jagoan mereka untuk apilpres 2019.
Oleh karena itu, ia menilai geliat #2019GantiPresiden tersebut sebagai aksi menuju hal tersebut.
"Bisa saja mereka mempersiapkan juga. Saya kira itu hal yang wajar, sesuatu yang normal dalam kaitan dengan rekrutmen kepemimpinan nasional kita," kata Akbar saat ditemui ditemui pada Peringatan Hari Lahir ke-92 Nahdhlatul Ulama di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Dalam kehidupan berdemokrasi, terutama di Indonesia, Akbar menyatakan jargon-jargon politik seperti itu sah untuk dimunculkan.
Hal itu, menurut Akbar, jadi bagian dari langkah membangun sistem rekrutmen pemilihan yang terbuka.

"Kalau soal presiden kan kita sepakat membangun sistem rekrutmen secara terbuka, secara demokratis," ujar Akbar.

Gerakan #2019GantiPresiden sendiri bermula dari media sosial. Bahkan, kini kaus-kaus bertuliskan tagar tersebut sudah tersebar di tengah-tengah masyarakat.
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera selama ini juga menggaungkan tagar itu lewat akun Twitter pribadinya.

Dia menyebut gerakan ini sah, legal, dan konstitusional dalam rangka mewujudkan amanat UUD 1945 Pasal 22 E yang menyebut pemilihan presiden dan wakil presiden diselenggarakan lima tahun sekali.

Mardani sudah memprediksi gerakan #2019GantiPresiden akan menimbulkan reaksi. Bahkan ia tidak memungkiri slogan gerakan itu terbilang kejam.

Meski begitu, ia menilai hal itu diperlukan agar masyarakat sadar bahwa memilih pemimpin harus didasarkan berbagai pertimbangan.

"Memang gerakan #2019GantiPresiden kesannya seperti kejam, tapi bahasa lugas kadang diperlukan agar kita semua sadar," ujar Mardani baru-baru ini. (Alf)

tag: #akbar-tandjung  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement