PKS Terbuka Jika Gerindra Sodorkan Nama Selain Prabowo
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 16:28:04 WIB

Bagikan Berita ini :

24prabowo5.jpg
Sumber foto : ist
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, partainya siap menerima jika Partai Gerindra menyodorkan capres selain Prabowo Subianto. Sikap tersebut beranjak kepada kemungkinan Gerindra memunculkan nama lain pada gelaran Pilpres 2019.

"PKS terbuka kalau Gerindra menyodorkan nama capres lain untuk diusung bersama," tegas Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, pencapresan Prabowo dan nama lainnnya tergantung kesepakatan partai-partai yang akan berkoalisi.

"Apakah Gerindra tetap dengan Pak Prabowo atau kemudian Pak Prabowo melihat bahwa beliau menerima mandat lalu menyarankan ada nama yang lain? Semuanya masih mungkin sampai didaftarkan ke KPU,"ujarnya.

Pernyataan Hidayat itu berdasarkan pernyataan Prabowo di Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu, yang mengatakan tak secara tegas akan maju di Pilpres 2019.

Hidayat berharap tidak PERLU memaksakan Prabowo maju Pilpres 2019 sampai ada deklarasi bersama.

"Jadi wartawan jangan terlalu memaksakan untuk Pak Prabowo atau Pak Jokowi, siapa tahu ada yang lain. Intinya sebelum didaftarkan ke KPU, semua kemungkinan masih terbuka," pungkas Hidayat.(plt)

tag: #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING