Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 17 Apr 2018 - 15:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

KPAI Ditantang Beberkan Partai yang Libatkan Anak dalam Kampanye

88zainuddin-amali.jpg.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi II DPR RI meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) membeberkan partai yang melibatkan anak-anak dalam kampanye, baik Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019 mendatang.

"Berani tidak umumkan partai-partai yang secara reguler pelanggaran terhadap eksploitasi anak? Harus ada keberanian. Degan begitu maka segala sisi kita masuki. Pasti akan ada koreksi dari parpol terhadap perilaku-perilaku yang tidak baik itu," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Laporan KPAI, ujar Amali, nantinya bisa dijadikan alat bukti untuk menggugat partai-partai yang melanggar aturan.

"Terserah seperti apa KPAI merumuskan itu, tapi KPAI harus berani sampaikan kepada publik ini parpol yang langgar," katanya.

Amali juga menyampaikan, ada yang salah bagi partai politik dalam melakukan kegiatan kampanye. Menurut dia, banyaknya massa dalam satu kegiatan kampanye belum tentu partai itu akan menang dalam pemilihan.

"Kecenderungan kita masih melibatkan masa, karena makin banyak yang ikut menandakan paslon akan unggul padahal belum tentu. Karena yang datang ada konsumsinya. Itu bisa mempengaruhi pemilih," tandasnya.(yn)

tag: #pemilu-2019  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement