Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 15:28:42 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB Dikukuhkan Jadi Tokoh Perbukuan Islam 2018

45Tuan-Guru-Bajang.jpg.jpg
Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dikukuhkan sebagai 'Tokoh Perbukuan Islam 2018' oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta.

Pengukuhan itu dilakukan dalam acara pembukaan Islamic Book Fair 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (18/4/2018).

Sekretaris Ikapi DKI Mappa Tutu mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh yang dipandang memberikan kontribusi terhadap kemajuan perkembangan perbukuan Islam di Indonesia.

Mappa menilai, TGB karena kecintaannya terhadap buku-buku Islami.

Lebih jauh ia menambahkan, sejumlah perkembangan NTB di bawah kepemimpinan TGB tidak lepas dari buah tangan TGB, yang mendokumentasikannya dalam sebuah buku berjudul 'Ikhtiar Tiada Henti'.

“Menulis adalah panggilan jiwanya, kegiatan menulis berawal dari membaca. Di tengah keasikannya menulis, membaca menjadi kegiatan wajibnya,” ujar Mappa.

Tak hanya itu, Mappa menambahkan, bahwa TGB merupakan sosok gubernur yang sukses membangun NTB menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik. TGB juga dinilai berhasil menekan angka pengangguran.

“Pengurus Ikapi DKI Jakarta menetapkan Tokoh Perbukuan Islam 2018 ialah TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB),” tuntas dia.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...