Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 02 Mei 2018 - 22:30:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Teken MoU dengan Oke OCE, Ini Target Kahmipreneur

85kahmipreneurmou.jpg
Kahmipreneur menandatangani MoU atau kesepahaman dengan Lariba Consulting, Yayasan Pesantren Enterpreneur lndonesia, dan program Oke OCE Pemprov DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (2/5/2018) (Sumber foto : TeropongSenayan.com)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kahmipreneur menandatangani MoU atau kesepahaman dengan Lariba Consulting, Yayasan Pesantren Enterpreneur lndonesia, dan program Oke OCE Pemprov DKI Jakarta.

Pendiri Kahmipreneur Kamrusammad mengatakan, target utama menggandeng ketiga lembaga tersebut adalah memperbanyak penciptaan lapangan kerja baru. Tak hanya itu, kerja sama itu diyakini juga akan melahirkan sederet pengusaha baru

"Diharapkan, dengan ini, almuni HMI yang ingin menjadi entrepreneur andal akan semakin mudah dan lebih cepat berkembang," katanya, di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Kamrusamad menegaskan, Kahmipreneur ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap alumni HMI. Selama ini, alumni HMI dianggap selalu berorientasi ke politik.

"Alumni HMI selama ini lebih banyak berorientasi politik. Sementara kebutuhan masyarakat Indonesia sekarang adalah lapangan pekerjaan. Karena itu, kami berharap, dari MoU dan program Kahmipreneur ini, bisa menjadilan alumni HMI dari pencari lapangan kerja menjadi pencipta lapangan kerja," paparnya.

Dia menambahkan, saat ini 1.000 alumni HMI dari total sekitar 200 ribu alumni telah tergabung dalam Kahmipreneur.

"Kami akan terus mengembangkan program Kahmipreneur. Dengan MoU ini, akan ada kemudahan dalam hal pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan permodalan kepada alumni HMI," ujarnya. (plt)

tag: #kahmipreneur  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement