Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 04 Mei 2018 - 15:44:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Sudah Siapkan PAW Setya Novanto di DPR

57Bamsoet-golkar.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Golkar memastikan sudah menyiapkan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Setya Novanto sebagai anggota DPR.

Putusan Novanto telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, setelah mantan Ketua DPR itu tidak mengajukan banding atas vonis yang diterimanya dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"Pasti Partai Golkar sudah menyiapkan langkah-langkah manakala nanti ada PAW," kata Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Namun demikian, pria yang sering disapa Bamsoet itu tetap menyerahkan mekanisme yang ada di DPR.

"Kami menyerahkan pada mekanisme yang ada di DPR," tegas Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto bersuara soal sikapnya yang tidak mengajukan banding atas vonis hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan penjara.

Selain itu, Setya Novanto juga diminta membayar uang pengganti sebesar US$7,3 juta dikurangi sebesar Rp 5 miliar yang telah diberikan ke penyidik KPK.

Hak Politik Setya Novanto juga dicabut. Dia dilarang menduduki jabatan publik selama lima tahun terhitung sejak dirinya selesai menjalani masa hukuman.

"Meskipun saya punya hak banding dan juga ke Mahkamah Agung (MA), saya memang tidak banding. Ini untuk menjernihkan suasana sosial yang betul-betul sejak saya jadi tersangka, maka sebaiknya saya akan cooling down dulu," papar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, Kamis (3/5/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta saat menjadi saksi untuk terdakwa Fredrich Yunadi.(yn)

tag: #bamsoet  #setya-novanto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement