Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 07 Mei 2018 - 09:22:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Kampanye Anti Politik Uang, Bawaslu Gandeng Ustaz Abdul Somad

64ustad-abdul-somad.jpg.jpg
Ustaz Abdul Somad (Sumber foto : Istimewa)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau akan menggandeng UstazAbdul Somad (UAS) untuk mengkampanyekan anti politik uang pada Pilkada 2018.

"Kami akan gandeng UAS menyosialisasikan hukum anti politik uang yang atau bertajuk 'Money Politic Haram'," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan di Pekanbaru, Senin (7/5/2018).

Rusidi Rusdan menjelaskan, upaya UAS menyosialisasikan haramnya politik uang dilakukan melalui gerakan seribu spanduk.

Sebut dia rencananya spanduk yang berisikan hukum politik uang menurut ajaran agama Islam tersebut akan dipasang sebanyak dua unit di tiap desa se-Provinsi Riau.

Diharapkan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa memberi dan menerima uang dalam politik itu hukumnya haram menurut ajaran agama Islam.

"Perbuatan atau kegiatan yang menggunakan politik uang sudah jelas hukumnya haram, karena merupakan suap," ujar Rusidi.

Ia menilai politik uang sangat rawan dilakukan oleh paslon maupun tim pemenangnya dengan maksud tujuan untuk terpilihnya pasangan calon sebagai pemenang pada pemilihan nanti.

"Isi spanduk sosialisasi sudah mendapat persetujuan dari Ustad Abdul Somad dan mengutip dari isi ceramah beliau, saat Tabligh Akbar tanggal 11 Februari 2018 yang lalu di Halaman mesjid Raya Annur Pekanbaru, 'Sabda Rasulullah SAW yang menyatakan pemberi dan penerima suap tempatnya di Neraka (H.R.Muslim)'," tuturnya.

Selanjutnya Rusidi mengajak, kepada seluruh masyarakat se-Provinsi Riau apabila menemukan atau melihat kecurangan dalam bentuk politik uang segera laporkan di call center Bawaslu Provinsi Riau yang tertera dalam spanduk dengan nomor 0822 8505 1362 atau datang langsung ke kantor panwas terdekat.(yn/ant)

tag: #ustad-abdul-somad  #bawaslu  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...