Para Aktivis dan Investor Hadiri Kampanye Cabup Bursah Zarnubi
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 14:04:23 WIB

Bagikan Berita ini :

16Bursah-Kampanye.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Para aktivis dan investor menghadiri kampanye calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi di Kecamatan Mulak Ulu, Selasa (8/5/2018)

LAHAT (TEROPONGSENAYAN)--Calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi kembali melanjutkan agenda kampanye ke Kecamatan Mulak Ulu, Selasa (8/4/2018). Kehadiran sosok Cabup yang memiliki jargon visi-misi dan program ”Menata Kota Membangun Desa” ini disambut antusias masyarakat setempat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tak hanya disambut antusias warga setempat, hadir juga elite parpol pendukung Bursah dan juga para aktivis serta tokoh pergerakan nasional.

Dalam penyampaian visi misinya, Bursah bertekad membangun sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan merata. "Memberikan bea siswa untuk anak didik," ujar Bursah di lokasi kampanye.

Tak hanya itu, Bursah juga berjanji untuk menggalakkan pertanian berbasis holtikultura, peternakan dan peningkatan modal.

"Menuntaskan pemangunan infrastruktur, irigasi, pertanian dan peningkatan pariwisata," beber calon yang menempati nomor urut 4 tersebut.

Di sektor kesehatan, Bursah menjamin biaya pengobatan bisa mudah dan terjangkau serta menyediakan ambulance gratis.

"Memberikan asuransi kematian kepada 80.000 kepala keluarga. Mengoptimalkan balai latihan kerja, agar ada keterampilan masyarakat. Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak harus terus digalakkan. Semua ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Di antara tokoh yang hadir yakni Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sumatera Selatan DR H Niko Pransisko, yang mendukung penuh pemenangan Bursah untuk menjadi orang nomor satu di Lahat.

Selain itu tampak hadir dalam kampanye Bursah hari ini yakni Hariman Siregar, Ariady Achmad, Haris Moti, Iwan Sumule, Kisman Latumakulita, Pontas Limbong, Isti Nugraha, Amir Hamzah, Agus Lenon, Gde Siriana, TOndy Siregar, dan Mani Wanen.

Rombongan yang memberi dukungan terhadap Bursah itu terdiri dari para aktivis dan investor yang tertarik untuk membantu mengoptimalkan hasil pertanian dan hasil usahanya lainnya di Kabupaten Lahat.

Pada pemilihan bupati Lahat 2018 mendatang, Bursah didukung tiga partai politik yakni Golkar, PAN dan PKB.(yn)

tag: #pilkada-sumsel-2018  #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING