Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 10 Mei 2018 - 21:04:36 WIB
Bagikan Berita ini :
Logo PAN Muncul di Sekber

Usung Prabowo Capres, PAN Gabung dengan Koalisi Gerindra-PKS

6420180510_204333.jpg
Wagub Sandi saat menyampaikan sambutan di acara diskusi Sekber Gerindra-PKS-PAN, di taman Amir Hamzah, Menteng, Jakpus, Kamis (10/5/2018). (Sumber foto : Alfian)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koordinator Sekretariat Bersama Gerindra-PKS, Mohamad Taufik mengklaim PANsudah ikut bergabung dalam Sekber tersebut.

Hal ini ditandadi dengan munculnya logo PAN yang hari ini, Kamis (10/5/2018) juga dipakai untuk melegitimasi Sekber yang mendorong gerakan #2019 ganti Presiden.

"Dari kemarin teman-teman bertanya kan, terutama wartawan, bagaimana dengan PAN? Nah, kita sudah dapat izin untuk menempel foto PAN juga," kata Taufik di Sekber Gerindra, PKS dan PAN, Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Kamis (10/5/2018).

Taufik menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan izin dari Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais untuk menggunakan logo PAN di semua baleho Sekber tersebut.

"Sejak hari Minggu lalu. Langsung dari Pak Hanafi (dapatkan izin)," ujar Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu mengklaim PAN sebenarnya sejak awal ingin bergabung dalam Sekber tersebut. Namun, keingin tersebut belum dinyatakan secara resmi.

Partai yang tergabung dalam Sekber tersebut, kata dia, adalah partai yang ingin mendorong Calon Presiden Baru dik luar Presiden Joko Widodo. Calon Presiden yang dimaksud tak lain adalah sang Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Presidennya tetap pak Prabowo. Ini yang sedang kita cari kan Cawapres ya. Jadi kita akan adakan pertemuan lagi untuk membahas Cawapres ini. Pasti ketemu kok. Tunggu saja," kata Taufik.

Logo PAN di Sekber Jadi Sinyal

Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowomenyebut kehadirannya di seminar ekonomi Sekretariat Bersama Gerindra-PKSmenjadi tanda partainya ikut gabung ke sekber. Terlebih ada logo PAN dala spanduk diskusi itu.

Hanya saja Drajat tak mengatakan gamblang status PAN sekarang untuk Pilpres 2019 mendatang. Apakah PAN sudah gabung ke koalisi Prabowo?

"Saya tidak etis ngomong soal itu. Karena saya bukan pengurus harian DPP. Tapi sebagai informasi, foto PAN sudah resmi bisa dipasang di situ. Jadi tafsirkan sendirilah. Itu sudah menjadi sinyal," kata Drajad di Sekber Gerindra, PKS dan PAN, Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Kamis (10/5/2018).

tag: #partai-amanat-nasional  #partai-gerindra  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...